Sabtu, 16 April 2011

140411

perasaan yang berbeda, suasana hati yang berbeda, hari yang berbeda, yaaah.. bener-bener kembali ke sedia kala dan sepertinya gue mulai harus beradaptasi dengan kehidupan lama yang datang kembali dan melupakan kehidupan baru yang hilang. yeah, back to my real life. i mean... MY "BEAUTIFUL" LIFE. no no no! i mean... MY BEAUTIFUL REAL LIFE THAT'S NOT AS BEAUTIFUL AS USED TO BE.

hari ini bener-bener dibanjiri dengan beberapa pertanyaan kayak "kenapa?", "ada apa?", "kok bisa?", "gimana ceritanya?". sebenernya gue males mau ngejawab, tapi karena ngeliat mata penuh tanya dan penuh harap akan jawaban gue, akhirnya gue luluh untuk bercerita. setelah menjawab, gue dibanjiri dengan kata-kata "yang sabar ya. jangan sedih :)". ngedenger perkataan itu gue cuman bisa ngomong, "tenang aja, gue gak apa-apa kok, gue gak sedih :)". memang, gue gak sedih, cuman gue ngerasa sakit aja karena di hati gue ada lubang yang sangat besar dan dalam. nangis? iya, gue nangis. gue nangis karena gue gak tahan sama rasa sakitnya. biasanya, yang namanya sakit hati itu bakal sakit di satu tempat doang, nyesek di satu tempat. tapi sakit hati yang kali ini bener-bener yang bikin nyesek sampe tulang-tulang gue sakit sampe susah banget mau bernapas. okay, bukannya lebay, tapi itu memang kenyataan dan gue baru pertama kalinya ngerasain rasa sakit yang kayak gini. walaupun begitu, gue berusaha untuk tutupin lubang itu dengan sebisa gue karena STRONG LITTLE KID kayak gue punya berbagai macam cara untuk bisa jadi ceria lagi :D :D :D

begitu bangun tidur, mata gue bengkak gede banget. bisa lo bayangin, separah apa gue nangis semalem. gue ngerasa bodoh setiap kali ngeliat ke kaca, 'kenapa gue bisa nangis sampe kayak begini? padahal, sakitnya gak seberapa dan bakal hilang dalam sekejap'



pas gue sampe di sekolah, orang-orang pada ngeliatin gue. okay, gue tau gue cantik. mungkin mereka bertanya-tanya, ada apa dengan mata gue? malu sih sebenernya, tapi mau gak mau gue harus nanggunginnya.

di kelas, sellyca nyamperin gue.

sellyca: "friska, lo kenapa?"
gue: "gue gak kenapa-napa. emang kenapa?" <-- pura-pura bego'
sellyca: "lo harus cerita sama gue"

gue diem. dan setelah beberapa jurus maut yang dikeluarkan sellyca yang memaksa gue untuk bercerita yang akhirnya berhasil menggoyahkan gue, akhirnya gue cerita.

sellyca: "aduuuh, yang sabar yaaaa.."

sellyca meluk gue. dan dipelukannya, gue nangis lagi. gue nangis bukan karena keinget 'kejadian dan beberapa kejujuran' kemaren, tapi gue nangis karena ini pertama kalinya gue mendapat pelukan setelah gue ngedapetin rasa sakit ini dari kemaren. jujur, setelah mendengar beberapa-kejujuran-setelah-pulang-sekolah-itu, gue butuh banget sama yang namanya sebuah pelukan. kemaren, sewaktu pulang sekolah gue langsung pergi ke toko buku sendirian untuk nyari komik yang gue cari. di toko buku itu, gue nyari komik sambil nangis sampe gue diliatin sama orang-orang hahahahah gue ngerasa bego! sumpah, bego banget!!! setelah pulang dari toko buku, gue langsung masuk kamar dan setelah itu gue nangis sampe gue mau tidur.

waktu pelajaran bahasa indonesia, gue sama temen-temen gue ke serbaguna untuk latihan drama kelas. gue jadi tokoh yang namanya salsa hahahaha. sewaktu baca naskah di bagian salsa (gue) ngobrol sama hendy (afif), cowok yang suka sama tokoh salsa...

afif: "hai, cewek.. kamu kenapa? kok sedih?"
gue: "hai juga.. iya, nih soalnya aku lagi..............."

gue diem sejenak ngeliatin teks naskahnya.

gue: "......................sedih..."

refleks, gue langsung keinget dan langsung down lagi. FREAK BANGET =))

ireng sama RM langsung ngejek gue.

RM: "haha lo nangis ya?"
gue: "menurut lo?"
ireng: "kasihan banget anak kecil nangis.. OEEEKK OEEEEKKK"

BZZZZTT!!!! lo pikir gue bayi!

walaupun mereka ngejek gue, tapi mereka termasuk yang peduli sama gue. well, thanks guys :* tapi jangan ngata2in lagi -___-
tapi dari kejadian buruk ini, gue jadi bisa tau yang mana kawan dan mana yang bukan, yang mana yang peduli sama gue dan yang nggak. yah, itu termasuk sisi positifnya.

pulang sekolah, gue nyamperin vina yang lagi sendirian duduk di depan kelas gue. denger-denger si vina juga kena kejadian yang sama kayak gue. bukan kejadiannya aja sih, tapi hari tanggal kejadiannya sama. yang sabar ya, vina sayang :*

gue: "halo, vina"
vina: "halo"

gue langsung duduk sebelah vina, bengong sejenak.


vina: "friska sedih gak sama kejadian kemaren?"
gue: *geleng* "nggak"
vina: "cuman sakit aja ya.."
gue: "iya.. sakit banget"

suasana hening. gue bisa ngerasain kegalauan yang ada di hati vina. yah, karena gue juga ngerasainnya.

vina: "sebenernya yang namanya 'putus' itu, kita dikasih kesempatan sama Tuhan.. dikasih kesempatan untuk ngedapetin yang lebih baik"

gue senyum ngedengernya. ya, gue tau Tuhan sayang sama gue makanya Tuhan ngasih kesempatan untuk nyari dan ngedapetin yang jauh lebih baik dari dia.

vina: "nih, ya.. all I do now is having a date with myself, to know what the true feeling is and who I really am"
gue: "??? maksudnya"

bukannya gue gak ngerti maksudnya, tapi bahasa inggrisnya .___.

vina: "maksudnya.., sebenernya kita ini pacaran sama diri kita sendiri.. karena cuman diri kita sendiri yang tau apa yang kita rasain, apa yang kita lakuin, apa yang kita pengenin. kata-kata itu yang udah ngebangun gue"

perkataan vina bener, cuman kita sendiri yang ngertiin perasaan kita, bukan orang lain.


thank you, vina. kata-katanya bikin gue mulai terbangun untuk bangkit lagi lho :*


setelah ngobrol-ngobrol sama vina, gue langsung turun ke lapangan basket untuk nonton pertandingan basket kelas XI IPS 1 lawan X.3 yang diundur karena ujan kemaren. dan hasil akhirnya, XI IPS 1 yang menang. CONGRATS!!! :D


gue ngeliat banyak kakak-kakak kelas 12 yang pada pulang ke rumah masing-masing setelah berpelukan sama kawan-kawan seangkatannya. yah, hari ini hari terakhir kakak-kakak kelas 12 sekolah..


gue: "gak terasa ya bentar lagi kita udah mau kelas 12.."
RM: "ha? "kita"? emangnya lo kelas 11?"
jordy: "lo kan masih TK"
gue: "BZZZTTT!!!!!"


abis nonton pertandingan basket, gue sempet-sempetnya main basket sama temen-temen gue. terus, gue pulang nebeng lico bareng agi sama indra. gue minta dianterin ke restoran nenek gue karena nyokap gue ada disana.


gue: "gue keringetan, deh gara-gara main basket tadi. bakal nambah nih jerawat gue"
indra: "wah, normal kok. namanya juga puber. kita kan udah gede"
gue: "iya, sih.."
indra: "tapi kok badan sama sifat lo masih kayak anak kecil ya?"

SIALAN!!!


indra: "fris, denger-denger lo lagi galau ya?"
gue: "ha?"
indra: "lo lagi ada masalah sama si 'dia' ya? lagi berantem-beranteman ya?"


ngedenger itu, rasa nyesek itu balik lagi. rasanya susah mau bernapas.


gue: "masalahnya udah selesai, kok"
indra: "ha? tapi.. kok? gue gak pernah liat kalian sama-sama lagi?"
gue: "DIEM LO! BIKIN GALAU AJA!!!!!!"


agi sama lico cuman bisa ketawa-tawa aja. gue pengen banget nangis disitu, nyeseknya kagak nahan.


indra: "oooh, jadi kalian udah gak lagi ya?"
gue: "kalau udah tau, yaudah lo diem aja!"
indra: "oooh gitu toh.. ternyata udah gak lagi.."
gue: "diem bisa gak?!"
indra: "hahahah aduh, enak banget mainin orang sampe kesel"
gue: "*#$*^*$#("


rasanya pengen banget gue sambit si indra.


tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. yak, cuaca hari ini sepertinya mendukung gue untuk bergalau-galauan. uuuughhh


agi: "daripada lo sedih-sedih mending lo sama yang lain aja"
gue: "sama yang lain?"
agi: "iya, sama lico aja! cocok kalian berdua!"
gue: "lico itu sepupu gue hoy!"
indra: "kandung?"
lico: "hmm.. bukan, sih.."
agi: "nah!"
gue: "iya! tapi gue sama dia masih keluarga, tau!"
lico: "kalau misalnya gue bukan sepupu lo, lo pasti mau kan jadi pacar gue?"


ngelihat ke pedean lico yang tinggi, gue langsung pasang tampang sejelek mungkin.


begitu sampai di restoran nenek gue, gue ragu mau turun dari mobil karena... banjir dan hujan.


tapi karena udah gak ada waktu lagi, gue langsung copot sepatu sama kaos kaki gue, terus jalan menerjang banjir. gila.

eldi, sahabat gue ngomong sama lewat ym.



eldi: "yang bikin gue heran, kenapa dia bisa segitunya sama lo? dia itu termasuk beruntung banget. dia dengan mudahnya ngedapetin cewek kayak lo dan dengan mudahnya dia mutusin lo, sedangkan cowok lain yang mau ngedapetin lo aja berebutan"
gue: "hahahah lebay. tenang aja, gue juga gak kenapa-napa"
eldi: "yang ngejer lo tuh banyak, fris! kalau boleh jujur, termasuk gue. tapi nggaklah, gue lebih milih jadi sahabat aja"
gue: "bisa aja lo!"
eldi: "tenang fris, ada karma"


ya, gue percaya banget sama karma. karena gue juga ngerasa ini karma buat gue. tapi suatu saat dia bakal dapet karma dari ini semua. mau bagaimana lagi, memang sudah hukumnya. karma itu selalu "muter", gak kemana-mana. misalnya, A disakitin sama B, suatu saat B bakal dapet karma dari si C karena dia udah nyakitin A, selanjutnya C bakal dapet karma dari D karena dia udah nyakitin B, dan seterusnya.. tapi, gue harap dia tidak akan mendapatkannya :)


benci? gue gak benci kok sama dia karena di kamus gue gak ada yang namanya 'benci'. kalau boleh jujur, gue sebenernya kapok. kapok untuk jatuh cinta sama orang, kapok untuk pacaran. sebenernya, bukan dia yang nyakitin gue, TAPI GUEgue udah berkali-kali disakitin sama orang, tapi gue masih aja ngambil langkah yang salah dan memancing untuk disakitin lagi. gue ngerasa bersalah sama diri gue sendiri karena GUE UDAH NGEBIARIN DIRI GUE JATUH KE LUBANG YANG SAMA
yah, bisa diambil dari sisi positifnya; gue jadi takut untuk nyakitin orang lain.. kayak mainin perasaan orang, kayak ngumbar-ngumbar janji-janji palsu, ngejadiin orang sebagai bahan pelampiasan, selingkuh, dan apa pun yang ada di sekitar situ lah. gue janji gak akan kayak gitu karena gue tau rasanya kayak gimana, kecuali kalau itu memang terpaksa.
dan ada satu hal yang bikin gue sadar; GUE INI MASIH TERLALU KECIL.
I am too young to feel in love. I am too small to feel hurt. I am too weak to wake up.
and... I AM TOO STRONG TO BE "IN". 
apa ada yang bisa bikin gue bangkit dari rasa kapok ini? gue harap, iya. okay, untuk selanjutnya gue gak boleh galau-galauan lagi :D
keep smile, STRONG LITTLKID!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i? well...

Foto saya
i'm a strong little kid named friska lenarianie. i was born in Palembang, Indonesia, on January25st, 1995. everyone said that i'm childish and lazy. but i'm funny ;P i'm highly hydrophobic around large bodies of water and i'm afraid of the dark. i can play guitar and keyboard ;) i love blueberry so much♥ i love my family and my friends.. and i love my ted, of course :* well, thanks. nice to see you :D

my friends :)

Friska Lenarianie. Diberdayakan oleh Blogger.