Kamis, 15 September 2011

150911

sudah memasuki pertengahan september nampaknya, waktu cepat sekali berlalu ckckck
dan sialnya bentar lagi akhir september dan itu artinya uts sudah mulai dekat. ngingetnya gue jadi stress sendiri.

okay, sebenernya gak ada yang spesial hari ini. benar-benar flat kayak biasanya.
hmm... btw, flat itu apa sih?

hari ini gue memutuskan untuk jadi pendiem dan gak banyak ngomong kayak biasanya.
gue lagi pengen istirahat untuk ngomong dan ketawa-ketawa.
dan gue lagi pengen fokus sama pelajaran untuk hari ini.

dimulai dari pelajaran biologi pak yulis. gue gak ngomong sama sekali, sedangkan temen-temen gue yang biasanya ngobrol sama gue pas pelajaran (ireng, rm, garin, faisal) pada asik ngobrol semua. gue pengen ikut, tapi gue lagi mempertahankan keputusan gue untuk jadi orang pendiem dan fokus sama apa yang di terangin pak yulis. karena heran ngeliat gue yang lagi sok diem, si ireng ngajak ngobrol...

ireng: "fris, kok kemaren gak les?"
gue: "...."
ireng: "fris?"
gue: "..."
ireng: "friska?"
gue: "..."
ireng: "songong lu"

si ireng nyaris membuat gue goyah terhadapan keputusan gue, walaupun sebenernya pengen gue tendang.

gue fokus untuk diem dan gak ngobrol selama pelajaran. gue nyadar, gue malah fokus untuk diem dan bukannya fokus untuk perhatiin pak yulis yang lagi ngejelasin di depan. okaygue bego.
dan ternyata diem itu bukannya bikin kita semangat untuk belajar, tapi malah bikin ngantuk. ternyata jadi pendiem itu gak enak. dan akhirnya gue memutuskan untuk tidur di kelas sampai bel istirahat berbunyi.



setelah istirahat dan makan bareng tiara, ning, dita di kantin, lanjut ke pelajaran fisika nya pak wisnu.
gak tau kenapa, kayaknya pak wisnu dendam sama gue. katanya semenjak gue naik dari kelas 10, gue jadi 'liar' dan lebih banyak ngobrol di kelas. dikit-dikit gue melakukan gerakan, pak wisnu langsung melotot ke arah gue seolah-olah memperhatikan apa yang bakal gue lakuin. karena takut diserang, gue diem lagi.

istirahat ke dua, gue memilih untuk belajar karena habis ini gue bakal perang melawan soal-soal ulangan harian dari pak santoso (TIDAAAAKKK!!!)

pak santoso cuman ngasih 5 soal, nggak banyak.. cuman soalnya beranak a, b, c, d.. hebat ya, emaknya angka, anaknya huruf.
untuk soal nomor 1 sampe nomor 3, okay.. gue lancar.
pas soal nomor 4... STUCKED! ada soal trigonometri nya!! gue gak ngerti!! siapa itu sin? siapa itu tan? siapa itu cos? ah, gue gak kenal! dan alhasil, gue gak ngisi nomor 4.




ngomongin soal trigonometri gue jadi inget lawakan pak leo (guru matematika). pak leo jago banget trigonometri nya. pak leo orangnya serius dan jarang ngajak bercandaan pas lagi belajar. jadi, pak leo kemaren cerita di kelas gue pas lagi ngajarin matriks...

pak leo: "matriks kalau salah dikit, salah semua. jadi kita harus teliti. supir aja harus teliti. kalau nggak teliti.. entar nabrak.. eh, jadi syaipul jamil"

gue ngakak. gimana bisa orang kecelakaan langsung jadi syaipul jamil?



nomor 5, gue lupa caranya dan gue isi sembarangan.
yah, bisa dibilang... ulangan harian ini kayaknya gue gagal. *nangis*

setelah istirahat ke-3, lanjut ke pelajaran biologi pak yulis lagi. selama pelajaran pak yulis, gue ngobrol sama temen-temen gue. (okaygue membatalkan keputusan gue untuk jadi orang pendiem)

sambil ngobrol, gue sibuk nge- pen spinninggue ngeliat orang-orang nge-pen spinning di youtube, kayak mudah amat, padahal susah banget. gue cuman bisa muter-muter lewat jempol doang untuk pen spinner pemula dan itu pun cuman satu arah yang berlawanan jarum jam. tapi, si rm sama ireng sudah bisa dua arah yang berlawanan sama searah jarum jam. okay, gue ngerasa kalah dan gue jadi tertantang untuk belajar dua arah juga.

gue terus latihan, latihan, latihan.. gue pengen bisa!
sampai akhirnya, gue berhasil ngemuter tuh pena secara 2 arah. bangganya minta ampun.
gue langsung manggil ireng supaya dia ngeliat kalau gue juga bisa pen spinning 2 arah.



giliran gue mau show offgue malah gagal. nyeet.

selanjutnya pelajaran kimia. tiba-tiba bu hanny ngomong sama gue...

bu hanny: "friska, kamu belum ngumpul tugas LKS lho"

gue kaget. kaget banget. gue udah ngumpul!!! gue udah ngerjaiiin!!! kertasnya aja udah gak ada lagi di gue!!! masa' lks gue ilang?!!!
okay, kaget gue kali ini aneh.. biasanya kaget itu ada beberapa macam, seperti...


atau...


atau juga...



tapi gue malah...


gue galau.
dan setelah di check ulang sama bu hanny, ternyata ada. lega.

waktu bu hanny lagi nerangin pelajaran, si garin nanya...

garin: "bu, karbon itu logam ya?"
bu hanny: "bukan, biasanya kalau logam itu ada 'ium'-'ium di akhirannya. contohnya, kayak magnesium"
garin: "lho? kalau karbonium?"

ngakak. sejak kapan ada karbonium?! =))

karena mata gue udah mulai rabun dan gue duduk di bagian belakang, gue susah mau baca tulisan bu hanny yang ada di papan tulis. dan akhirnya gue cuman bisa minjem catatan sama lanny. sayangnya lanny duduk di samping kiri gue dan gue terpaksa menerima buku catatan dia dengan tangan kiri. okay, pada tahu kan kalau budaya indonesia harus memberi dan menerima dengan tangan kanan. lah? gue? pake tangan kiri. gue jadi gak enak sama lanny.

gue: "lanny, minjem catetannya dong"
lanny: "nih" *ngasih catatan*
gue: *nerima pake tangan kiri* "makasih, maaf ya tangan kiri"
lanny: "sama-sama"
gue: *nyatet* "nih, makasih ya" *ngasih pake tangan kiri* "maaf tangan kiri*
lanny: "iya, gak apa kok"

beberapa menit kemudian...



gue: "lanny, minjem catetannya dong"
lanny: "nih" *ngasih catatan*
gue: *nerima pake tangan kiri* "makasih, maaf ya tangan kiri"
lanny: "sama-sama"
gue: *nyatet* "nih, makasih ya" *ngasih pake tangan kiri* "maaf tangan kiri*
lanny: "iya, gak apa kok"


beberapa menit kemudian...



gue: "lanny, minjem catetannya dong"
lanny: "nih" *ngasih catatan*
gue: *nerima pake tangan kiri* "makasih, maaf ya tangan kiri"
lanny: "sama-sama"
gue: *nyatet* "nih, makasih ya" *ngasih pake tangan kiri* "maaf tangan kiri*
lanny: "iya, gak apa kok"


beberapa menit kemudian...


gue: "lanny, minjem catetannya lagi dong"
lanny: "HALAAAH!!! DIEM LOO!!!" *lempar granat*

okay, sebenernya percakapan terakhir adalah rekayasa belaka.

gue berulang kali ngomong "maaf tangan kiri" ke dia. bisa-bisa mulut gue berbuih. pulang-pulang nyokap gue bakal panik dan teriak; "FRISKAAA!!! KAMU JANGAN NGABISIN BAYGON MAMA DONG!!!" *loh?*

btw, thanks ya lanny udah minjemin buku catatannya.. maaf tangan kiri :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i? well...

Foto saya
i'm a strong little kid named friska lenarianie. i was born in Palembang, Indonesia, on January25st, 1995. everyone said that i'm childish and lazy. but i'm funny ;P i'm highly hydrophobic around large bodies of water and i'm afraid of the dark. i can play guitar and keyboard ;) i love blueberry so much♥ i love my family and my friends.. and i love my ted, of course :* well, thanks. nice to see you :D

my friends :)

Friska Lenarianie. Diberdayakan oleh Blogger.